Sabtu, 02 November 2013

Relaksasi dengan Musik Instrumental

Hari minggu adalah waktunya buat bersantai, melepas penat setelah seminggu sibuk beraktivitas. Nah, mau tahu cara supaya bisa relaks di akhir pekan? Caranya mudah kok, diikutin ya tips dari aku :)
Pertama-tama kamu siapkan segelas coklat hangat, lalu kamu putar lagu-lagu instrumental seperti lagu-lagunya Yiruma, atau lagu instrumental lainnya. Ada beberapa yang bisa aku rekomendasiin buat kamu, tentunya musik-musik instrumental yang suka aku dengar saat bersantai. Seperti, musik Yiruma yang "My heart I give to you", beneran ya ini musik menyayat banget, buat kamu yang sedang menyukai seseorang memang pas banget sama lagu ini, ngena banget, serius. Pertama kali mendengar musik instrumental yang satu ini, aku langsung merinding. Lalu yang berikutnya masih lagunya Yiruma juga yang judulnya "love me", "maybe", "hold my hand", "hope", "river flows in you", "If I could see you again". Juga ada musik yang jadi backsound di film winter sonata yang judulnya "my memory". Selanjutnya, aku juga suka lagunya Christina Perri "a thousand year" yang versi pianonya, tadi baru aja aku dengar di youtube, lebih menyayat mendengar musik tanpa lirik ternyata, walaupun kita nggak bisa mendengar kalimat-kalimat yang menyentuh, tapi irama, nada, denting-denting piano bisa menyampaikan pesan-pesan yang tersirat di dalamnya. Sangat memanjakan telinga. Coba deh kamu cari posisi duduk yang enak, di atas kursi santai sambil selonjoran, hembusan angin membelai-belai pipi, kamu putar musik-musik ini sambil sesekali menyeruput coklat hangat yang sudah kamu buat, lalu coba kamu pejamkan mata selama mendengar musik-musik itu, kamu hayati setiap nada yang ada, dan kamu akan bisa merasakan kedamaian dan ketenangan yang luar biasa. Kegiatan ini yang sering aku lakukan kalau lagi nggak ada kerjaan, karena aku juga penikmat lagu, jadi kapanpun kalau nggak ada aktivitas, aku selalu menghibur diri dengan mendengar musik, karena mendengar musik merupakan salah satu cara melepaskan segala kepenatan dalam diri. Rasa bosan, sedih, penat, hampa, menguap entah kemana. Musik juga yang menjadi teman di saat kesepian di rumah. Karena kalau sendirian di rumah, kadang aku suka parno sendiri. Jadi supaya nggak merasa takut dan rileks, biasanya aku mencoba menghibur diri dengan memutar musik. Okay deh, segitu aja ya, bisa dicoba guys tipsnya, semoga bermanfaat, happy weekend :)


Tidak ada komentar: