Sabtu, 27 April 2013

Radio Galau FM

Ini adalah postingan pertama aku untuk label "Sinopsis Film". Nah, kenapa kali ini aku mau sharing soal sinopsis film, nggak lain dan nggak bukan karena hobi. Yup, aku hobi nonton. Mulai dari film Indonesia, Barat, Hollywood, Korea, Jepang, Taiwan, Thailand. Wuidiiih banyak yaaa. hahhaaa :D
Film apa aja aku suka yang penting keren :)
Nah, untuk postingan pertama, aku mau bagiin sinopsis film "Radio Galau FM". Udah pernah nonton belum?
Yaudah deh, langsung aja ya aku mulai ceritanya.
Jadi film "Radio Galau FM" ini bercerita tentang seorang cowok SMA kelas 2, bernama Bara Mahesa. Dia orangnya good looking, tapi lucunya udah 3 tahun dia terus saja menjomblo. Ada beberapa cewek yang dia dekatin, tapi rata-rata malah keduluan sama cowok-cowok yang lain. Bara hobi banget nulis. Cerpennya sering dipajang di mading sekolah. Sampai suatu hari, ada seorang adik kelasnya yang bernama Velin, yang diam-diam menyukainya. Velin sering membaca cerpen-cerpen Bara yang dipajang di mading. Satu hari sepulang sekolah, teman Velin menghampiri Bara, dan mengatakan padanya kalau Velin ingin berkenalan. Pertama kali bertemu, mereka berdua pada canggung dan diam-diaman gitu. Malamnya, Velin invite pin nya Bara, dan mulai dari situ mereka jadi sering BBM-an, pagi siang malam, telponan berjam-jam, pulang-pergi ke sekolah bareng. Sampai akhirnya mereka jadian. Bulan pertama jadian mereka masih mereguk manisnya percintaan, namun memasuki bulan kedua, Velin mulai sering ngambek, pengen diperhatiin, dan pengen Bara selalu ngeluangin waktu untuknya. Hal ini membuat Bara capek dan mulai jenuh dengan hubungannya dan Velin. Bara akhirnya mulai menjauhi Velin, dan meminta putus. Tapi Velin malah nangis dan meminta maaf. Dia berjanji untuk berubah. Namun Bara sudah terlanjur capek dan mulai menghindari Velin. Saat-saat itu, tiba-tiba Bara mengenal sosok Diandra, kakak letingnya di sekolah, yang juga sedang bermasalah dengan pacarnya. Kesamaan nasib di antara mereka yang akhirnya membuat mereka dekat. Velin yang mengetahui hubungan mereka dari twitternya Bara, kemudian menemui Diandra dan memintanya untuk menjauhi Bara, tapi Diandra tidak menggubrisnya. Setelah beberapa lama Bara dan Diandra jadian, Bara melihat perubahan sikap Diandra yang ternyata lebih parah dan menjengkelkan daripada Velin. Di situ Bara mulai teringat kembali pada Velin. Sampai akhirnya Bara sudah tidak tahan dengan tingkah Diandra dan meminta putus. Saat itu Bara mulai menyadari bahwa dia masih menyayangi Velin. Dia mengajak Velin makan malam di tempat dulu mereka sering makan. Di situ Bara mengajak Velin balikan, namun Velin menolaknya karena ternyata Velin sudah mempunyai pacar baru. Akhirnya Bara mulai mencoba move on dan kembali menyelesaikan tulisan novelnya hingga berhasil diterbitkan.

Menonton film ini mengajarkan aku beberapa hal, bahwa manusia nggak ada yang sempurna. Kadang kita selalu mencari seseorang yang sempurna, dan sering menilai bahwa orang lain buruk. Tapi kita lupa bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia. Ketika memiliki pasangan, terima dia apa adanya. Jangan meminta dia untuk mengerti kita sedangkan kita tidak pernah mencoba untuk memahaminya. Kita selalu berusaha mencari yang terbaik. Seperti Bara yang tidak puas dengan sikap Velin kemudian beralih pada Diandra. Namun akhirnya dia menyadari bahwa Velin ternyata yang lebih baik. Kita sering terlalu pemilih, kita terus mencari orang yang tepat tanpa pernah kita sadari bahwa sebenarnya kita sudah bertemu dengan orang yang tepat itu. So, open your eyes and keep your love, guys :)

Tidak ada komentar: