Selasa, 30 April 2013

Test Pack (You're My Baby)

Malam semua...
Udah pernah nonton film "Test Pack (You're My Baby)" ? Pemeran utamanya Reza Rahadian sama Acha Septriasa. Entah kenapa ya, aku suka banget sama aktingnya Reza Rahadian. Feel nya dapet banget !! :D
Nah, film ini bercerita tentang kehidupan pasangan suami istri yang sudah 7 tahun menikah tapi masih belum mempunyai keturunan. Segala macam cara mereka lakukan untuk bisa mendapatkan momongan. Namun hasilnya tetap nihil. Tata yang diperankan oleh Acha, merasa sangat stress karena hal itu. Dia mengira bahwa selama ini mereka tidak mempunyai anak karena dirinya mandul. Namun, suaminya tetap setia mendampinginya, mengasihi, dan memberikan perhatian padanya. Bagi suaminya, anak bukan satu-satunya hal yang terpenting dalam sebuah pernikahan. Karena mereka menikah bukan semata-mata untuk mempunyai anak, tapi untuk menyatukan cinta mereka dalam sebuah ikatan yang suci. Namun tidak demikian dengan Tata. Dia merasa kurang sempurna karena tidak bisa memberikan anak pada Rahmat, yang diperankan oleh Reza Rahadian, suaminya. Bahkan ia menolak tawaran untuk bekerja di luar negeri demi bisa memiliki anak.

Di tempat yang berbeda, mantan pacarnya Rahmat, yaitu Sinta, seorang supermodel yang sedang menapaki puncak karirnya, terpaksa bercerai dengan suaminya, karena ia divonis oleh dokter tidak dapat memiliki keturunan. Karena paksaan orangtua, suami Sinta dengan terpaksa harus menceraikannya.

Karena sudah mulai putus asa, akhirnya Tata mengajak suaminya untuk memeriksakan kesuburan mereka di dokter. Tanpa terduga, di situ Rahmat bertemu dengan Sinta, mantan pacar yang dulu meninggalkannya demi lelaki lain. Namun hal itu coba disembunyikan Rahmat dari Tata, karena emosi Tata yang sedang tidak stabil akibat melakukan proses invitro (pemicu kesuburan).

Tata rela setiap hari tubuhnya harus disuntik hormon untuk menjalankan proses invitro. Dia begitu ingin memiliki anak. Namun sayangnya, ia tetap tidak hamil. Dokter menyarankan Rahmat untuk ikut memeriksakan keadaan tubuhnya. Tak di sangka-sangka ternyata hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa dirinya mandul. Dia sangat terpukul menghadapi kenyataan itu. Dia tidak sanggup menghancurkan keinginan istrinya. Akhirnya ia terpaksa menutupi kenyataan tersebut dan menyimpan hasil pemeriksaan tersebut di dalam lemari pakaian. Namun tanpa di sengaja, saat Tata sedang memasukkan pakaian ke dalam lemari, ia menemukan hasil tersebut. Melihat hasil itu begitu membuatnya shock dan hancur. Selama ini dia selalu merasa bahwa dirinya lah yang mandul. Dia berusaha keras melakukan berbagai cara untuk bisa mempunyai anak. Namun dengan teganya suaminya justru menyembunyikan hal ini darinya. Dia sangat kecewa hingga menyebabkan pertengkaran hebat di antara Tata dan suaminya. Rahmat semakin terpuruk, dia tidak tahu harus berbuat apa. Melihat kondisi Rahmat yang terpuruk dan hancur, Sinta mencoba menghiburnya. Mereka jadi sering bertemu. Lama kelamaan kedekatan mereka diketahui oleh Tata. Tata begitu marah dan semakin kecewa, padahal tadinya ia sudah mulai bisa menerima kenyataan. Namun melihat suaminya berselingkuh dengan mantan pacarnya, membuat ia marah dan meminta bercerai.

Rahmat semakin terpuruk dan tak tahu harus bagaimana. Ia pun mulai menerima kehadiran Sinta. Namun dia tetap tidak bisa melupakan istrinya. Sampai akhirnya, saat istrinya akan pindah ke luar negeri, dia mengejarnya. Dan akhirnya mereka kembali bersama.
Film ini mengajarkan bahwa hidup tak selalu berjalan seperti yang kita inginkan. Bahwa hidup tidak selalu happy ending seperti dalam cerita-cerita romantis. Tapi bagaimana kita sebagai manusia menciptakan keromantisan dan kebahagiaan itu sendiri. Dan itu hanya akan kita dapatkan jika kita mampu menerima seseorang apa adanya, dengan segala kekurangannya. Mungkin sangat mudah menerima kelebihan orang yang dicintai, namun tidak semua orang bisa menerima kekurangan orang yang dicintai. Namun jika kita mampu menerima segala kekurangan orang yang kita cintai, maka tidak akan ada masalah dalam hubungan yang kita jalani. Karena sebuah hubungan adalah bagaimana menyatukan dua orang yang berbeda menjadi satu :)

Tidak ada komentar: