Jumat, 03 Mei 2013

5 Manfaat Tidur Siang

Saat lagi baca-baca artikel di internet, ada salah satu artikel yang sangat membuatku tertarik. Karena itu merupakan salah satu kebiasaanku sejak kecil yang hingga saat ini masih sulit untuk ditinggalkan yaitu "tidur siang". Daaaaan, berita baiknya adalah artikel itu berjudul "5 Manfaat Tidur Siang", wow, what a beautiful tonight :D
Segera saja aku klik judul artikel tersebut dan taraaaaaaaaaaaaa.... ini dia tulisannya, selamat membaca :)

Beberapa manfaat tidur siang, diantaranya yaitu :
1. Meningkatkan Konsentrasi
Tidur siang setidaknya selama 20 menit saja setiap harinya maka akan lebih meningkatkan konsentrasi. Hal ini penting bagi para pekerja yang memerlukan konsentrasi lebih.

2. Menguatkan Daya Ingat dan Kemampuan Belajar
Tidur siang selama 90 menit saja dapat setiap hari bisa meningkatkan daya ingat dan kemampuan belajar. Hal ini sangat baik bagi para pelajar yang masih sekolah.

3. Menambah Produktivitas
Para ahli setuju bahwa tidur siang bisa membuat orang lebih produktif. Jadi tidur siang bukan berarti seseorang bermalas-malasan saat  bekerja.Tidur siang sebentar bisa "membangunkan" kembali sisi produktivitas pekerja, bahkan lebih ampuh daripada secangkir kopi di sore hari.

4. Meningkatkan Semangat
Tidur siang juga bisa meningkatkan semangat jika kamu sedang merasa lelah atau lesu dan mulai malas maka sebaiknya tidur sianglah sebentar dan kamu akan kembali segar.

5. menghilangkan Stress
Setelah tidur siang biasanya seseorang akan merasa tenang dan akan kembali tersenyum. Tidur siang bisa jadi cara paling tepat untuk meredakan stress. Penelitian tahun 2007 bahkan menjelaskan bahwa menghabiskan waktu untuk tidur siang dalam waktu singkat memiliki efek menenangkan yang hebat.

Sumber : palingseru.com

Tidak ada komentar: