Jumat, 06 Mei 2011

Bunda

Bunda..
Tawamu memberi warna dalam setiap langkahku
Tangismu melukis luka dihatiku

Bunda..
Setiap waktu kau curahkan utk menjagaku
Tanpa kenal lelah dan letih
Apapun rela kau lakukan demi mengukir senyum diwajahku
Saatku menangis kau membuai dan menghiburku
Setiap tetes airmata ku menjadi seribu tetes airmata mu

Bunda..
Kau adalah obat terhebat bagiku
Hanya dg memandangmu hidup terasa lebih mudah
hidup terasa jauh lebih indah
Kau slalu mengajariku
Kau menjadi pelipur lara disaat ku kalut
Disaat ku merasa sendiri dan terpuruk
Kau datang dg cahayamu

Bunda..
Cinta dan sayangku begitu besar untukmu
Apapun kan kulakukan tuk membuatmu tersenyum
Meski harus mengorbankan diri ku sendiri

Bunda..
Jangan pernah pergi dan tinggalkanku
Karna hidupku hanya akan berwarna jika kau ada disini
menjadi pelindungku
menjadi matahari bagiku
Tanpamu hidupku akan gelap dan tak terkendali
karna matahariku tlah pergi..





Puisi ini aku persembahkan khusus untuk mamaku tercinta yang sudah melahirkan aku ke dunia ini, yang sudah menjadi pelita bagi hidupku, yang selalu mendengar cerita-ceritaku, yang selalu tau kapan aku bersedih.Aku nggak tau apa jadinya diriku jika beliau nggak ada disini lagi bersamaku.Beliau adalah obat yang paling mujarab bagiku, lebih hebat dari obat apapun juga didunia ini.Aku ingat betul kapan tepatnya aku menulis puisi ini dan apa sebabnya.Puisi ini aku tulis kurang lebih 6 bulan yang lalu.Saat itu aku benar-benar sedih dan kalut.Saat itu mamaku sedang di Mekkah menunaikan ibadah haji dan sewaktu beliau menelepon kemari, ternyata beliau sedang sakit, suaranya serak.Saat itu, ditelepon, mama cuma bilang, "Adek sama kakak doain mama terus ya, doain mama kuat disini, terus berdoa buat mama."
Saat itu rasanya dunia aku jungkir balik, mama yang jauh dari aku, aku nggak bisa ngeliat beliau, hati aku benar-benar sedih dan nggak karuan.Tapi Alhamdulillah, Allah maha besar, akhirnya mama bisa pulang dengan selamat dan itu merupakan kado terindah buat aku.
I love my mom, melebihi apapun didunia ini, mama adalah hidup aku, nafas aku.Buat aku mama bukan hanya seorang ibu, tetapi juga sahabat.Selalu ngedengerin cerita-cerita aku, selalu mengerti apa yang aku rasain, dan selalu ngasih saran dan motivasi buat aku.I love you Mom :)

Tidak ada komentar: