Rabu, 04 Mei 2011

Doa

Nite aLL..
Kali ini aku akan mulai menulis lagi, 
about "Doa".
Pastinya kita semua pernah berdoa.Namun sesering apakah kita berdoa?
Berdoa seringkali kita lakukan selesai sembahyang, namun sebenarnya kapanpun kita mau, kita bisa berdoa.Berdoa kepada Tuhan tidak hanya disaat kita mendapat kesulitan, tetapi juga disaat kita bahagia dan tanpa masalah.
Saya selalu berdoa, meminta kepada Tuhan petunjuk, dan bercerita pada-Nya apapun masalah yang saya hadapi.Kepada-Nya lah saya menumpahkan segala unek-unek saya, bahkan ke hal-hal yang sangat pribadi, karena sesungguh-Nya Dialah pendengar yang paling baik, yang paling setia, dan akan selalu menjaga rahasia kita.Tiada tempat yang lain untuk kita mengadu selain pada-Nya.
Saya merasakan banyak perubahan setelah saya bercerita pada-Nya, diantaranya beban yang saya pikul menjadi lebih ringan, dan mendapat petunjuk serta jawaban atas doa-doa yang saya panjatkan.
Namun, blogger, tidak selalu apa yang kita pinta itu dikabulkan.Hal ini bukan karena Tuhan tidak sayang kepada kita, bukan karena Tuhan membenci kita, namun justru karena Tuhan begitu sayang pada kita.


Mentor PI saya pernah bercerita pada saya mengenai sebuah buku yang ia baca, namun saya lupa judulnya apa. Buku itu bercerita tentang seorang wanita muslimah yang tidak pernah meninggalkan solatnya  dan selalu berdoa kepada Allah swt, namun dia merasa sedih dan kecewa karena tidak ada satupun dari doa-doanya yang dikabulkan.Pada suatu hari, dia bertemu dengan seorang temannya, dan berceritalah ia mengenai kegundahannya itu.Setelah ia selesai bercerita, temannya ini berkata, "Pernahkah kamu berfikir bahwa sebenarnya itu adalah bukti cinta kasih Allah padamu? Dia tidak mengabulkan doa-doamu bukan karena dia membencimu, tetapi karena Dia ingin selalu mendengar doa-doamu, dia senang melihatmu selalu dan terus berdoa pada-Nya.Dia tidak ingin kamu melupakan-Nya jika doamu sudah dikabulkan."


Dari sini saya menyadari bahwa sungguh MahaBesar Allah, Dia tau apa yang baik bagi kita.
Mungkin para blogger juga pernah merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan oleh wanita muslimah tersebut.Kita seringkali bertanya-tanya, kenpa doa kita tidak dikabulkan, padahal banyak orang-orang diluar sana yang tidak pernah sholat, tidak pernah berdoa tetapi hidupnya baik-baik saja, selalu mendapatkan apa yang dia mau. Namun pernahkah kita renungkan? bahwa itu juga karena Tuhan sayang dan cinta pada kita.Tuhan akan selalu menguji umat-Nya yang selalu berdoa pada-Nya, yang selalu mengingatnya.Ingatkah kalian pada sebuah "game", apabila kita berhasil menyesaikan permainan dengan baik maka kita akan bisa melanjutkan ke "level" yang berikutnya yang pastinya lebih berat lagi.Namun apabila kita tidak mampu menyelesaikan game tersebut maka kita akan selalu berada di level itu dan tidak akan bisa melanjutkan ke level yang lebih tinggi.Begitu juga dengan kehidupan, jika kita mampu melewati ujian yang diberikan Tuhan maka nanti kita akan diberi ujian yang lebih susah lagi.
Jadi jangan pernah berputus asa hanya karena doa-doa kita belum dikabulkan, teruslah berdoa, teruslah bercerita pada-Nya, dengan begitu Dia akan senang dan akan selalu mencintaimu dan melimpahkan rahmat-Nya padamu.Terkadang kita tidak menyadari akan hal-hal yang demikian, sekali-kali lihatlah segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, karena dengan begitu kita akan lebih memahami dan mensyukuri setiap detik yang diberikan Tuhan pada kita.Hadapilah setiap ujian Tuhan dengan pikiran yang tenang dan hati yang lapang.
Teruslah berdoa dan jangan lupa berusaha.Karena doa tanpa usaha = NOL BESAR

Tidak ada komentar: