Senin, 02 Juli 2012

About My Dream ^_^


Berbicara soal mimpi, tentu setiap orang mempunyai mimpinya masing-masing. Mulai dari mimpi yang paling sederhana sampai yang paling tinggi sekali pun.
Waktu kecil, saya bermimpi menjadi dokter. Dan saya rasa, itu mimpi setiap anak kecil. Karena setiap ditanya guru tentang apa mimpi kami, rata-rata murid menjawab ingin menjadi dokter.
Di mata kecil saya dulu, menjadi dokter itu keren, karena bisa membantu banyak orang. Sungguh pekerjaan yang sangat mulia. Tapi setelah mulai beranjak dewasa, mimpi itu perlahan memudar. Tak ada lagi keinginan untuk menjadi dokter seperti mimpi waktu kecil dulu. Tahu kenapa? Karena sampai saya besar pun, masih banyak orang yang bermimpi menjadi dokter. Dan saya rasa saya harus mengalah dan memilih mimpi yang lain. Apa jadinya kalau semua orang bermimpi menjadi dokter? Kasian pasiennya bingung mau berobat kemana..hahahaa J
Semakin bertambah umur, saya mempunyai satu mimpi lagi. Dan kali ini rasanya saya sudah yakin dengan mimpi itu. Kalian tahu apa mimpi saya itu?
Setelah wisuda, saya ingin bekerja di perusahaan ataupun instansi pemerintah, memperoleh gaji sendiri, tinggal di apartemen/rumah, punya mobil sendiri, liburan dengan uang hasil jerih payah sendiri. Ya, itulah mimpi saya. Baru setelah semua mimpi itu terwujud, saya akan memikirkan untuk menikah. Mungkin saya baru akan menikah di usia 25 tahun, maksimal 30 tahun. Tapi itu masih prediksi. Kan masalah rezeki, jodoh, maut, itu semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Kita sebagai manusia hanya bisa berencana.
Yang jelas, menikah bukan urutan pertama dalam hidup saya sekarang. Karena menikah bukan keputusan yang mudah untuk dibuat. Belajar dari pernikahan banyak orang, saya akan lebih hati-hati memilih, agar bisa langgeng sampai tua.
Bagi saya, saya akan menikah ketika saya sudah mengenal seseorang itu dengan sangat baik. Tidak hanya kelebihannya, tetapi yang terpenting adalah kekurangannya. Ya, yang terpenting saya mengetahui semua kekurangan pasangan dan bisa menerimanya.
Doakan saya bisa mewujudkan mimpi itu dan bisa bertemu dengan “The One” saya suatu hari nanti dan bisa bahagia selamanya J

Ini mimpi saya, apa mimpimu?

Tidak ada komentar: