Kamis, 12 Juli 2012

Bisa Melihat dengan Normal


Mata adalah salah satu dari sekian banyak anugerah yang diberikan Tuhan untuk kita. Mata membantu kita untuk melihat apapun. Sebagai manusia, kita harus bersyukur diberikan kesempatan masih bisa melihat. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang tidak bisa melihat. Bahkan, ada yang sejak bayi sudah buta. Kita yang diberi kesehatan mata, haruslah bersyukur atas nikmat-Nya.
Ya, saya bersyukur, walaupun sekarang mata saya sudah minus, tapi saya masih bisa melihat dengan bantuan kacamata atau soflens. Walaupun terkadang saya ingin memiliki mata normal seperti yang lain.
Malam ini, mamak bercerita tentang anak temannya yang matanya bernanah karena memakai soflens terlalu sering. Selaput matanya sudah rusak, dan harus dibawa ke Penang, Malaysia.
Mamak menasehati kami untuk tidak memakai soflens. Aku merasa berdosa sekali, karena selama ini mamak tidak pernah tahu kalau anaknya ini juga memakai soflens. Aku begitu ketakutan, kalau kalau kak Mena bocor dan mengatakan semuanya. Untungnya, dia tidak mengatakan apapun pada mamak, dan aku buru-buru mengalihkan pembicaraan.
Maafkan aku jika berbohong selama ini. Aku hanya ingin melihat dengan mataku sendiri. Kalau aku memakai kacamata, ruang penglihatanku terbatas. Tapi, jika memakai soflens, aku merasa seperti memiliki mata normal. Ingin sekali rasanya aku punya mata normal, dan tidak minus lagi. Ingin rasanya aku bisa melihat dengan mataku sendiri tanpa bantuan kacamata atau soflens. Dalam kesendirian, aku hanya bisa menangis, hanyut dalam kesedihan.Aku coba buka kacamata perlahan, dan semua yang ku lihat jadi samar-samar. Ya, aku tak bisa melihat dengan jelas tanpa bantuan kedua benda itu. Entah kapan aku bisa melihat dengan jelas lagi.
Aku berharap dan berdoa, suatu hari nanti aku bisa melihat dengan jelas, seperti teman-temanku yang lain, tanpa menggunakan kacamata atau soflens. Doakan aku teman-teman, agar aku selalu bersyukur atas nikmat yang Dia berikan. Walaupun mataku minus, tetapi aku masih bisa melihat. Dibandingkan saudara-saudara kita yang lain, yang tidak pernah punya kesempatan untuk bisa melihat. Ya, aku harus selalu bersyukur J

Tidak ada komentar: